Tentang saya

Foto saya
Selamat datang di Blognya boedak citapen landeuh, saran dan kritik dari anda akan sangat membantu.Semoga bermamfaat untuk kita semua

Mayoritas Palestina Tolak Bantuan Bersyarat Dari Eropa

Berdasarkan hasil polling yang dilakukan akhir-akhir ini oleh lembaga independen Palestina menyebutkan, sebanyak 51 % penduduk Palestina menolak bantuan luar negeri jika harus dibayar dengan pengakuan terhadap Israel dan melucuti senjatanya.

Polling ini diadakan oleh lembaga pemantau di Beit al-Quds untuk kajian dan penelitian Palestina. Dengan hasil ini mereka tidak mengkritik sikap Hamas yang berakibat diberhentikannya bantuan Eropa.

Sementara itu, sebanyak 53 % responden meyakini bahwa Hamas mampu membiayai rakyat ditengah embargo bantuan dari berbagai pihak.

Adapun kaitannya dengan bantuan negara-negara Arab, sebanyak 55 % responden meyakini bahwa negara-negara arab akan memberikan bantuannya kepada Palestina dalam rangka memenuhi kebutuhan rakyatnya. Sementara 44 %nya tidak meyakini hal itu.

Terkait sikap mereka terhadap dunia Eropa yang menghentikan bantuannya, sebanyak 69 % responden berniat merubah cara pandang mereka terhadap mereka.

Sementara itu, sebanyak 76 % rakyat Palestina meyakini bahwa kondisi perekonomian Palestina akan membaik dibawah pemerintahan yang dipimpin Hamas dan sebanyak 58 % mendukung sikap Hamas walau bagaimanapun konsekwensinya.

67 % responden meyakini bahwa pemerintahan yang akan datang akan segera membaik baik dari segi ekonomi maupun keamanan.

Dalam pada itu, sebanyak 51 % meyakini bahwa gerakan Fatah mampu bekerja sama dan membantu Hamas keluar dari krisis keuangan, sementara 59 % tidak yakin bahwa Hamas mampu berdiri sendiri tanpa bantuan Fatah dalam rangka memperoleh bantuan luar negeri dan 47 % nya meyakini bahwa Hamas mampu menangani krisis keuangan Palestina. (pi/asy)

sumber: COMES www.infopalestine.com

Comments :

0 komentar to “Mayoritas Palestina Tolak Bantuan Bersyarat Dari Eropa”

Posting Komentar

 
Islamic Greeting Card by Alhabib. Visit al-habib.tripod.com for more greeting cards like this!